Wednesday, July 31, 2019

Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Aplikasi WhatsApp baru aja menyajikan fitur terbaru mereka yakni Stickers. Stikers yang ditawarkan oleh platform chatting miliknya Facebook ini sangat bervariasi.
Selain pilihan yang sudah disediakan, pengguna WhatsApp juga dapat membuat stikers WhatsApp dengan foto wajah mereka sendiri.
Beginilah Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri
WhatsApp stiker

1. Pertama, anda membutuh kan setidaknya 3 foto selfie, mengapa demikian? karena itu adalah jumlah minimal foto yang akan dijadikan stiker.

2. Selanjutnya, hapus/hilangkan background foto dan ubah format foto menjadi PNG supaya backgroundnya transparan.
Anda dapat menggunakan aplikasi background eraserr yang tersedia banyak di Play Store ataupun App Store.
Supaya lebih mudah dihilangkan, ada baiknya menggunakan foto dengan background berwarna polos, seperti tembok.
aplikasi background eraser

3. Berikutnya, buka aplikasi yang baru tadi lalu pilih icon "Eraser" dan pilihlah foto yang ingin dirapikan/dihapus. Ada beberapa tool yang dapat digunakan, termasuk tool otomatis yang sangat amat mudah digunakan untuk menghilangkan/menghapus background berwarna polos.
Pastikan background anda terhapus secara merata supaya dapat di tampilkan dengan baik di WhatsApp anda nantinya.

4. Jika foto tadi sudah selesai diedit, simpan foto kedalam format PNG.
Anda juga dapat menambahkan teks di foto dari aplikasi aplikasi penghapus background, atau bisa juga menggunakan aplikasi lain seperti PicsArt, Vsco Cam ataupun aplikasi lainnya.

5. Lalu, pastikan WhatsApp anda sudah di perbarui ke versi 2.18 atau terbaru untuk mendukung penggunaan stiker.
Lalu buka WhatsApp, pilih opsi menambahkan emoji yang letaknya disebelah kiri kolom untuk mengetik pesan. Kemudian pilih icon “Stickers” ygg terletak di kanan icon 'GIF'.

6. Selanjutnya akan muncul tampilan stiker yg di miliki pengguna, seperti stikers cangkir yg sudah terpasang secara default. Dihalaman ini, pilihlah tanda tambah (+) dipojok kanan atass untuk menambahkan stiker sendiri.

7. Pengguna akan di suguhkan beberapa set stiker yg di rekomendasikan WhatsApp. Scroll kebawah sampai ada teks ini "Get more stickers”, pilih opsional tersebut untuk menambahkan stikermu sendiri. Anda akan dialihkan ke Play Store atau App Store dengan kata kunci WAStikerApp. Cari dan pilih 'Personal Stiker Fot WhatsApp' buatan Stukalov kemudian instal di perangkatmu.

8. Setelah aplikasi terpasang, buka kembali aplikasi tersebut. Di tampilan aplikasi yang baru di unduh tadi, akan muncul beberapa foto/gambar yang ada diponsel pengguna, termasuklah foto hasil pengeditan tadi. Aplikasi tersebut hanya dapat membaca foto/gambar yang memiliki format PNG.

9. Selanjutnya, anda tinggal pilih tombol “Add”. Foto selfie Anda pun akan di impor kedalam WhatsApp sebagai salah satu set stiker baru yang dapat di gunakan dalam percakapan.
WhatsApp stiker

Itulah cara membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri, Silahkan berikan komentar anda mengenai artikel ini, dan anda dapat menambahkan di komen jika ada kesalahan atau kekurangan pada artikel ini. Terima Kasih.
Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment